Tentang Myasuki

Wawancara singkat bersama Myasuki (pemilik blog):

Tanya: Myasuki. Kedengarannya seperti nama Jepang. Apa itu nama asli anda? Ada arti dari nama tersebut? Lalu mengapa anda memilih nama itu?

Jawab: (tertawa) Tidak. Myasuki bukan nama asliku. Namaku sebenarnya Sukma. Aku mendapatkan nama Myasuki secara tidak sengaja. Saat itu aku sedang membuat akun di Twitter. Untk memudahkan aku sengaja menyamakan namanya dengan nama akun blogku di Opera Community yaitu: mysukma. Ternyata sudah ada yang menggunakannya. Aku lalu mencoba nama: mysuke (Suke adalah nama panggilan dari teman-teman corpsku), tapi ternyata sudah terpakai juga. Aku coba lagi: mysuki (ada seorang teman di Opera yang memanggilku demikian). Dan tebak! Yup. Sudah juga!! Akhirnya dengan putus asa aku tambahkan ‘a’ diantara huruf ‘y’ dan ‘s’. Karena belum ada yang pakai, jadilah nama tersebut sebagai nama akunku walau tidak mengandung arti apa-apa. Nama Myasuki aku pakai juga saat membuka akun di blogspot dan wordpress. Eh..tapi ada nama lain yang aku gunakan di facebook. Dess Enga. Itu nama daerahku :D

Tanya: Lalu apa tujuan anda membuat blog di Worpress ini? Apa yang anda tawarkan? Apa perbedaannya dengan blog-blog pribadi lain?

Jawab: Niat awalku sebenarnya hanya pengen punya blog. Aku ingin membagi pemikiran dan pendapatku dengan orang lain. Aku punya 4 blog di 3 situs yang berbeda. Tapi aku ingin membuat perbedaan diantara ke3 blog ini dengan memberikan topik yang berbeda. Untuk blog di WordPress, judul blognya adalah ‘From Myasuki to You’. Artinya aku akan membagi yang aku tahu kepada yang lain melalui postingan. Tidak semuanya sih! Hanya topik yang menarik saja buatku.

Tanya: Anda tertarik dengan apa saja? Apa kesukaan anda? Ada favorit di bidang tertentu?

Jawab: hmmm..sulit juga menjawab ini. Maksudku, aku tertarik dengan banyak hal. Aku suka alam. Aku suka lihat sunset. Aku suka melihat deburan ombak di pantai, air mengalir di sungai. Aku suka mengabadikan semuanya dengan kamera, meski masih amatiran. Hanya menggunakan kamera ponsel.
Aku juga suka seni. Lukisan, design, film, musik. Aku mencoba untuk tidak memilih jenis film tertentu atau jenis musik tertentu. Semuanya dilihat dan didengarkan. Jadi ada referensi atau ada perbandingan untuk bisa tahu mana yang asyik, mana yang berkualitas. Akhir-akhir ini aku sering mendengarkan lagu berjenis country. Sepertinya aku lebih condong ke musik dengan dominasi petikan gitar.
Aku amat suka membaca buku. Kadang-kadang menulis atau berkarya. Tapi karena aku orangnya gak sabaran, jadi nggak ditekunin sampai jadi profesional.
Maaf…aku sedang mengerjakan sesuatu hari ini. Jadi sudah dulu ya.. (senyum)

Tanya: Tentu. Terima kasih sudah menjawab pertanyaan kami. Semoga sukses.

Jawab: Sama-sama. Oh..ya..kalau ada yang ingin tahu lebih banyak, bisa membuka akun lainku yang terdapat di bagian bawah halaman ini atau silahkan tanyakan di kolom komentar halaman ‘tentang’. Thanks.

4 responses to “Tentang Myasuki

  1. Mmm beda banget cara ngungkapin tentang diri anda, hehe tapi saya suka banget, nah saya juga mau kenalan dgn anda truta hobby anda dalam lukisan,
    ni kutempelin FROFILKU jangan lupa klik di sana ok, salam kenal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s